soal Lomba Cerdas Cermat Agama Islam DAlAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BESAR IDUL ADHA 1430 H


malam malam ngak tidur bantuin ayah buat soal cerdas cermat anak anak smp 1 baturetno mana mati lampu huft terpaksa sampai pagi deh jam 7 baru brangkat tidur hehehehhehe tapi seneng bisa bantuin dan buat adek adek tingkatku smp 1 bro yang rajin belajar yaw hehehehehehe sebarkan ilmu walau itu hanya satu kata
ni yang soal isian ja smuga dapat di buat untuk belajar

——————-Selamat Mengerjakan ———————
1. Hari penimbangan semua amal perbuatan manusia disebut………………..(yaumul mizan)
2. Matinya manusia termasuk takdir………………………………………………………..(mubran)
3. Batasan jumlah harta dalam zakat disebut……………………………………………(nisab)
4. Al ghazali adalah cendikiawan muslim dibidang……………………………………(ilmu akhlak)
5. Dalam proses pernikahan kitasering mendengar persyaratan yang di tujukan kepada mempelai pria biasanya pertanyaan itu berbunyi :” saya nikahkan saudara ananda…….”disebut………………………………………(ijab qobul)

Undian B
1. Peristiwa terjadinya gempa bumi dan gelombang tsunami di aceh termasuk kiamat…………………(sughro)
2. Keberasilan siswa dalam belajar termasuk takdir…………………(muallaq)
3. Orang yang berzakat disebut…………………………………………………(muzakki)
4. Ibnu siwa adalah cendikiawan muslim di bidang……………………(kedokteran)
5. Wali dalam pernikahan yang berasal dari keluarga di sebut……(wali nazab)

1. Agar isi perut seimbang maka sebaiknya perut kita isi dengan makanan minuman dan ………………(udara)
2. Berkah itu turun dari tengah tengah mkanan maka makanlah dari…………(tepi-tepinya)
3. Puasa pada tanggal 8 dhulhijah dinamakan puasa…………………………………..(tarwiyah)
4. Yang mendapat gelar “khotamul anbiyai wal mur salim “ adalah….(Nabi Muhammad SAW)
5. Buku yang berjudul ihya ulumuddin karya dari…………………….( imam ghozali)

Undian B
1. Memperbanyak jumlah peserta makan hukumnya sunah, makanan dua orang mencukupi……..( 3 orang)
2. Orang yang selalub mencela makanan berarti tidak mensyukuri pemberian Alllah dan dapat berakibat
pada khufur ……….(nikmat)
3. Puasa pada tanmggal 9 dhulhijah dinamakan puasa……..( arofah)
4. Yang mendapatkan gelar “abul abiyaki” adalah …………(Nabi Ibrahim)
5. Buku yang berjudul “ al umm” karya dari ………………….(imam syafi’i)

1. Khalifah yang mendapat julukan gelar “karamallahu wajkah” di sebabkan ia selalu menjaga wajahnya dari pandangan yang maksiat dan akhlak yang tercela adalah……….(ALI BIN ABI THALIB)
2. Sholat jamak jika dilaksanakan di waktu pertama di sebut sholat jamak………..(taqdim)
3. Mengqoshor sholat artinya sholat dhuhur menjadi …….( 2 rakaat)
4. Najis sedang di namakan najis…………………( mutawasitho)
5. Sifat jaiz Allah hanya satu yaitu ……….(wewenang bagi Allah)

Undian B
1. Khalifah yang mendapat julukan gelar” zun nurzain” yang artinya dua cahaya adalah……………………( Usman Bin Affan)
2. Shalat yang tidak dapat di khosor yaitu …..…….dan ……….(sholat shubuh dan ashar)
3. Ketentuan ketentuan yang harus di penuhi sebelum sholat dinamakan…….(syarat sholat)
4. Darah nyamuk termasuk najis…..(ma’fu)
5. Wahdaniyah artinya esa dhatnya esa sifatnya dan esa………( perbuatannya)

About these ads
Ditulis dalam ISLAM. 51 Comments »

51 Tanggapan to “soal Lomba Cerdas Cermat Agama Islam DAlAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BESAR IDUL ADHA 1430 H”

  1. Fatikhin Says:

    wah googd…….

    • cuyacuza Says:

      uye

  2. risqi ramadhan Says:

    thank’s udah bantu aq cri soal CC, mdh2 an qm msuk surga
    ameeen,,

    • cuyacuza Says:

      amien …..smuga bermanfaat,……..

  3. sang pelembut hati Says:

    salam
    mhn maaf soal2 nya saya copy, mhon ijin pak. terima kasih

    • cuyacuza Says:

      ok ngak papa ni di buat juga untuk bersama sesama umat muslim saling membantu sebelumnya makasih dah mampir

  4. wakhid Says:

    Maturnuwun, izin ngopi ya

    • cuyacuza Says:

      ijih sumonggo

  5. alif Says:

    soal yang dibuat bagus boleh dong aku ngopinya “makasih”

    • cuyacuza Says:

      oke thanks juga dah mampir

  6. Dinee Says:

    ijin ngopi yaaa

    • cuyacuza Says:

      monggo………..di unjuk heheheheee

  7. rifka Says:

    aslmkum….
    izin ngopi y..
    mksh..

  8. herman felani gmc Says:

    thank so much,,,,,”””
    sangat membantu saya dan teman2,,,,:
    terimakasih,,,assssss….wr….wb,,,,

    • cuyacuza Says:

      walikumsalam. yups sama sama

  9. herman felani gmc Says:

    terimakasih,,,,ini sangat membantu saya dan temen2 saya,,,,asss…wr…wb….

  10. PEPEN Says:

    MOHON IZIN COPAS YA

    • cuyacuza Says:

      monggo silahkan………walikumsalam. yups sama sama

  11. zee Says:

    sukron…
    sangat2 membantu sya..yg lg mncri soal buat lomba jg nee…
    trmkasih..

    • cuyacuza Says:

      yupi semangat yaw…..

  12. ami Says:

    izin ngopi kak…
    buat tambahan persiapan lomba adek2 TPQ saya….
    Syukron…
    ^_^

    • cuyacuza Says:

      ok thanks u semoga membantu yaw…salam buat adek adek TPQ

  13. Mahmudah Says:

    Assalamu’alaikum.wr.wb
    ijin copy njih,,buat lomba adhek2 TPQ se kecamatan. syukron…
    Lemah teles
    Allah ingkang bales

    • cuyacuza Says:

      monggo silahkan semoga menang dapet juara dengan ridho Allah SWT amien

  14. syam basri khalid Says:

    Terima kasih…

  15. edi supriyanto Says:

    matur nuwun,mugi manfaat donyo akherat,.Amiin

  16. bygoodwilling Says:

    wah..terima kasih buat soal2 nya.. ini sangat membantu saya karena ada lomba di tempat saya. terima kasih amdin:)

    • cuyacuza Says:

      yupz sama sama

  17. refi amalia Says:

    mksh ats pngtahuan.a
    izin ngopi….
    =)

  18. yeyey man Says:

    bukannya hari penimbangan amal tuh yaumul hisab???

  19. salam Says:

    saya ijin ngopi ya pak, sangat membantu untuk nyelesaiin tugas saya. Makasih pak

  20. alyaanisah Says:

    ngopy dongk!!!!

  21. shafira's Says:

    wah sangat membantu ..
    izin copas yaa min, sukron ..

  22. mat4kamimatakami Says:

    maturnuwun soalnya, gan …

  23. Desti Says:

    makasih atas soal-soal nya, saya sangat terbantu untuk menyelesaikan soal buat lomba Alphaseismic :)

    • cuyacuza Says:

      ok terima kasih senang dapat berbagi

  24. na barna Says:

    terimakasih ya atas soal2 nya, ijin menyalin juga

  25. mAsluh Says:

    terimakasih smoga jadi amal salih amiin mdah2n bermanfaat

  26. Risma Cliver Wardayani Says:

    cukup membantu banget..makasih ya

    • cuyacuza Says:

      sama sama

  27. Nyswatul Khair Says:

    klau soal CCI untuk SMA dlm rngka thun bru islam ada nggk?

    • cuyacuza Says:

      mohon maaf blum ada mbak

  28. Mizar Younghusband Says:

    wah, boleh ni jadi referensi :-) jazakallah
    ayo mampir ke fmizar.blogspot.com

  29. rahmad istiawan Says:

    terima kasih atas bantuannya..barokalloh

  30. luthfi nabilah Says:

    makasih atas bantuannya do’a in yah mudah mudahan bermanfaat

  31. Phina Says:

    mohon maaf ikut ngopy soal”a buat lthan adeq” tpa. mksh

  32. agnia nurapifah Says:

    makasiiih bangett udah ngebantu saya dikit2 .. :)

  33. sri yuliati Says:

    admin .. mohon ijin ngopi soal – soalnya unt santri TPQ yg akan maju lomba cerdas cermat. terima kasih sebelumnya

    • cuyacuza Says:

      yups sama sama semoga membantu

  34. NickyShin13 Says:

    Admin, saya mohon ijin meng-copy soal-soal ini ya, untuk latihan santri-santri TPA persiapan lomba. Terima kasih kak, :)

    • cuyacuza Says:

      ok


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: