Pantai Nampu Parang Gupito,wonogiri


Selasa 7 juli 2009,  pantai nampu sangat indah liburan kesana seneng banget rasanya abis pusing pusing ujian eh main kepantai akh…ternyata asik juga pantai nampu terletak di kabupaten wonogiri tepatnya di parang gupito lumayan cukup dekat dari rumah ku sekitar 1-2 jam, naik sepeda motor its tapi sayangnya angkutan umum jarang yang sampe sana jadi harus bawa kendaraan pribadi .banyak yang pergi ke pantai nampu ada yang bersama keluarga ada juja pasangan pasangan muda mudi yang mencari kesenangan hahahahaha asik euh minum es kelapa muda di tepian pantai ekh….seger..makyus!

SSA41058

Di pantai nampu bisa berenang nyari karang nyari kerang akh pokoknya adik coba aja main tapi ajak ajak aku yaw hehehehehe

nah ni aku di pinggir pantai SSA41024

ada juja sapinya loh

SSA41067SSA41093

SSA41060

About these ads

25 thoughts on “Pantai Nampu Parang Gupito,wonogiri

  1. kangen juga aku maen kesana.
    Wonogiri punya pantai yang lumayan indah tapi kenapa ya ngak dioptimalkan . Ditata dan dipromosikan tentunya akan dapat menambah sumber pendapatan

    • yaw kang seharusnya begitu kang wonogri juja punya pendapatan lebih kan kenapa ngak tau juja pemerintahan kurang memberkan layannnya padahal lumayan juja ramai saat ku kesana yang saya sayangkan saat ku mau pakai kamar mandinya kok rusak pintunya eh ngak jadi deh dah kebersihannya agak kurang sih tapi ngak papa tetep indah og pantai nampu itu.semoga pemerintahan wonogiri yang bergerak di bidang pariwisata memperhatikannya.

  2. dikjut-nya TC VII dulu : caving 10 gua, panjat di depan balai desa Ketos, nginep di tempat mertuane mas Taufik (DMK Perintis), dolan/refreshnya di pantai ini.. kapan maen bareng ke sana lagi?

    • Kabupaten Wonogiri merupakan satu-satunya kabupaten/kota di wilayah Surakarta yang memiliki pantai.
      Pantai Nampu dan Sembukan terletak di Kecamatan Paranggupito kurang lebih 40 Km arah selatan Kota Wonogiri.
      Pantai Sembukan terkenal sebagai pantai ritual yang ramai dikunjungi orang untuk bermeditasi dan ngalab berkah.
      Pantai Nampu sangat elok dan alami dengan hamparan pasir putih dan pantai yang sangat panjang cocok untuk rekreasi keluarga dengan minuman kas air kelapa muda

    • kalau menurut penduduk sekitar sempet sih main kesana ngobrol katanya juga mistis juga tapi lebih mistis pantai sembukan katanya loh….hayo yang sering pacaran di pantai di ambil mbak kunti(anak) wkkwkwkkkkkkk

    • sukoharjo ke wonogiri….trus dari wonogiri ke ngadirojo……pertigaan ngadirojo kamu ambil kanan ke baturetno…..setelah baturetno ke giriwoyo….trus ke paranggupito…….ntar ada kog tanda lalu lintas kepantai mau mana ?

  3. jagalah keindahan pantai elok nan cantik agar yg lainnya juga bisa menikmatinya sbgai rasa syukur kehadiratNYA atas semua yg diberikan kepada kita

    • iyaw apalagi kalau ada dari pihak pemerintah wonogiri memperhatikan tempat wisata itu lumayan lah buat aset daerah tapi ngak tau lah ? tentunya kita sebagai umatNYA harus menjaga kelestariannya karena disinilah kita hidup

    • klo mas dari waduk gajah mungkur terus bisa lewat ngadirojo ngidul terus ke jurusan baturetno ngidul meneh neng jurusan paranggupito nah di parang gupito lah tempat pantai nampu di sana banyak kog petunjuk arahnyanya bisa lewat praci juga ntar langsung ke paranggupito gitu banyak petunjuk jalannya kurang lebih dari wonogiri kota 2 jam lah klo sepeda motor di gas poll…………..makasih dah singah

  4. aku dari solo mas, minat banget pengen ke pantai nampu. rute yang enak lewat mana ya? mau bawa mobil sekeluarga.
    mobil bisa sampai ke pinggir pantai nggak nih?

    • klo ku biasanya lewat wonogiri trus ngadirojo baturetno giriwoyo giritontro parang gupito ntar di sepanjang jalan dari giritontro ada petunjuknya ke kog klo mau kepantai nampu

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s